Viral Sekte Horor Penyembah Mayat, Diminta Makan Kotoran Manusia Demi Kesehatan


Jakarta

Geger akibat munculnya kultus pemujaan jenazah di Thailand. Rumornya sekte ini sudah berdiri selama empat tahun, namun baru terungkap saat digerebek Mei lalu.

Pemimpin sekte Tawee Nanla juga dikatakan telah meminta para pengikutnya untuk memakan kotoran manusia. Pengikutnya juga percaya bahwa segala jenis kotoran yang keluar dari tubuh pemimpin – air seni, air liur, kulit mati dan kotoran – adalah obatnya, sehingga mereka sering memakannya.

Berdasarkan laporan The Thaiger, ditemukan 11 jenazah di kediaman Tawee yang sudah lama membusuk. Bagian bawah peti bahkan dibuat berlubang agar pengikut dapat mengambil cairan pembusukan jenazah dan menggunakannya sebagai air untuk membasuh muka yang dipercaya bermanfaat bagi kesehatan.

Awalnya sekte ini terungkap karena seorang dokter yang juga berpengaruh di Thailand, Mor Pla, menerima laporan dari seorang korban bahwa ibunya telah dibujuk untuk bergabung dengan sekte tersebut.

Korban berusia 53 tahun mengatakan kepadanya bahwa ibunya yang berusia 80 tahun telah tinggal bersama orang-orang dalam sekte tersebut selama setahun dan “berperilaku aneh” seolah-olah dia telah “dicuci otak”.

Dia mengklaim pemimpin memikat pengikutnya untuk memakan kotorannya – kotoran, urin, sisa kulit, air liur dan puntung rokok, mengklaim bahwa semua hal ini dapat menyembuhkan setiap penyakit.

Simak Video “Viral ‘Fetish ID Card’ Diduga Penipuan, Kata Dokter Boyke”
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)