Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai juara Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi.


Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen menjuarai Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (20/11) sore WIB.

Verstappen berhasil finis lebih dulu. Dia jauh di depan Charles Leclerc yang berada di posisi kedua dan rekan setimnya yang berada di posisi ketiga Sergio Perez di podium.

Leclerc tertinggal 8,771 detik dari Verstappen. Sedangkan Perez tertinggal 10,093 detik dari sang pemenang.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Verstappen yang memulai balapan dari pole tampil dominan. Pembalap Belanda itu berjuang untuk mengalahkan pembalap lain untuk muncul sebagai pemenang di akhir balapan.

Persaingan yang agak ketat justru terjadi antara Leclerc dan Perez. Namun Leclerc mampu mempertahankan posisi kedua dari usaha Perez.

Balapan yang berjalan relatif baik ini justru dinikmati oleh Lewis Hamilton. Hanya pembalap Mercedes yang tidak bisa menyelesaikan balapan.

Hamilton terpaksa mundur dari balapan setelah tiba-tiba kehilangan kecepatan dengan dua lap tersisa. Pembalap asal Inggris itu masuk pit dan gagal balapan hingga finis.

Sedangkan Sebastian Vettel menyelesaikan balapan terakhirnya di posisi ke-10. Ia berhasil mendapatkan posisi tersebut setelah bersaing dengan Daniel Ricciardo.

(rr)