Spanyol menang telak 7-0 atas Kosta Rika dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (23/11).


Jakarta, CNNIndonesia

bahasa Spanyol Menang besar 7-0 atas Kosta Rika di pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (23/11).

Spanyol tampil meyakinkan sejak menit pertama pertandingan. Beberapa peluang didapat tim La Furia dari Dani Olmo dan Marco Asensio.

Spanyol terus menekan dan kemudian membuka skor pada menit ke-12. Langkah apik Dani Olmo diakhiri dengan tembakan lambat yang melengkung ke gawang Keylor Navas.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Spanyol semakin nyaman bermain setelah unggul 1-0. Alhasil, La Furia Roja mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-21.

Umpan terukur Jordi Alba ke dalam kotak penalti disambut tembakan Marco Asensio yang tak mampu dibendung Navas.

Kosta Rika semakin tenggelam di menit ke-31. Ini setelah Spanyol mencetak gol ketiga melalui tendangan penalti Ferran Torres.

Penalti diberikan oleh wasit setelah bek kiri Spanyol Jordi Alba dilanggar oleh Oscar Duarte di kotak ke-16.

Spanyol memperpanjang keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-54. Kerja keras Torres diakhiri dengan tembakan kaki kiri ke arah gawang Navas.

Kosta Rika tidak pernah bisa bangkit dari defisit 0-4. Lagi-lagi gawang mereka dibobol Spanyol melalui Gavi pada menit ke-75.

Spanyol belum puas meski unggul 5-0. Pasukan Luis Enrique mampu menambah dua gol lagi melalui Carlos Soler pada menit ke-90 dan Alvaro Morata (90+3′).

Kemenangan 7-0 itu menempatkan Spanyol di puncak klasemen Grup E Piala Dunia 2022. Spanyol mengungguli Jepang yang sebelumnya menang 2-1 atas Jerman.

(hari hari)