Satu Pesawat Isi Anjing Kecelakaan, Beruntung Semuanya Selamat


Kabupaten Waukesha

Sebuah pesawat berisi anjing telah jatuh. Beruntung pilot dan seluruh penumpang selamat dan tidak mengalami luka yang fatal.

Kecelakaan itu melibatkan pesawat bermesin ganda yang membawa puluhan anjing liar yang rencananya akan diselamatkan oleh komunitas pecinta hewan di Waukesha County, timur laut Wisconsin, Amerika Serikat.

Dilaporkan detikTravel dari AP, Kamis (24/11/2022), sebanyak 56 ekor anjing ikut dalam penerbangan tersebut. Selain anjing, ada 3 manusia yang bertugas sebagai pilot, kopilot, dan awak kabin di dalam pesawat.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Beruntung, semua korban dinyatakan selamat dalam kecelakaan pesawat tersebut. Semuanya selamat tanpa luka serius. Memang agak aneh, tapi itulah kenyataannya.

Ke-56 anjing tersebut diketahui telah terbang dari New Orleans di Louisiana ke tempat penampungan di Wisconsin. Namun, sebelum tiba di bandara Waukesha, pesawat tersebut mengalami kecelakaan.

Pesawat yang membawa anjing itu memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di lapangan golf tak jauh dari bandara. Para pekerja sosial yang menunggu kedatangan anjing-anjing terlantar tersebut langsung bergegas ke lokasi kejadian setelah mendengar kabar duka tersebut.

Belum diketahui apa penyebab jatuhnya pesawat tersebut. SA-227AT milik Swearingen kehilangan kedua sayapnya.

[Gambas:Twitter]

Sebanyak 300 galon bahan bakar tumpah di sekitar lokasi kecelakaan. Namun petugas pemadam kebakaran Wisconsin berhasil mengatasi masalah tersebut.

Proses penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Masyarakat Kesejahteraan Hewan Manusia Kabupaten Waukesha menyatakan bahwa setelah anjing terlantar dinyatakan sehat, pelancong diizinkan untuk mengambilnya.

Simak Video “Anjing Liar Masih Berkeliaran Saat WSBK di Mandalika”
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/perempuan)