Resep Ussy Sulistiawaty Sukses Turunkan BB 28 Kg Pasca Lahiran, Mau Coba?


Jakarta

Ussy Sulistiawaty berhasil menurunkan berat badannya hingga 28 kg setelah melahirkan anak kelimanya. Selama hamil, Ussy mengaku berat badan terbesarnya mencapai 77 kg. Kini, ia terlihat kurus seperti remaja dengan berat 49 kg.

Kuncinya adalah dia menjalani pola makan yang sehat dan tidak menyiksa. Ussy mengaku senang menjalani proses dan mendapatkan hasil yang tahan lama, dibandingkan dengan diet cepat.

Pola diet yang ia ikuti adalah dengan mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

“Saya mengatur asupan makanan yang masuk ke tubuh, setelah makan enak, setelah itu (harus) makan sehat. Itu prosesnya,” tulis Ussy dikutip dari Instagram @ussyandika, Minggu (20/11).

Ussy mengaku tidak pernah mengonsumsi obat pelangsing. Namun, ia diketahui mengonsumsi minuman berserat untuk mempercepat metabolisme dan merasa kenyang lebih lama.

Hal terpenting tentang diet adalah proses yang dilaluinya. Dia menyamakan diet ketat dengan yo-yo yang mengalami fluktuasi berat badan yang cepat.

“Dan saya tidak suka segala sesuatu yang cepat karena saya yakin berat badan saya akan berfluktuasi seperti yo-yo dengan sangat cepat, jadi saya menikmati prosesnya. Katanya ya, prosesnya makin indah seiring berjalannya waktu,” kata Ussy.

Selain mengatur asupan makanan, ia juga sering berolahraga secara teratur. Ibu 5 anak ini rutin berolahraga, mulai dari gym, tenis, hingga aerial hoop alias olahraga untuk melatih kekuatan tubuh.

Sebagai informasi, olahraga merupakan salah satu kunci seseorang yang ingin menurunkan berat badan selain diet. Cara ini terbukti dapat membakar kalori dalam tubuh yang berguna untuk mencapai berat badan ideal.

Selain membantu menurunkan berat badan, olahraga juga bermanfaat untuk memperbaiki mood, menguatkan tulang, dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Simak video “Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Puasa Berselang”
[Gambas:Video 20detik]
(suk/suk)