Kapolres Surakarta mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari salah satu peserta yang terlibat keributan dalam Munas HIPMI di Solo.


Solo, CNN Indonesia

Tawuran antar peserta mewarnai Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia XVII (HIPMI) di Alila Hotel, SoloJawa Tengah, Senin (21/11) sore.

Polres Surakarta mendapat laporan dari salah satu korban yang terluka dalam perkelahian tersebut.

Kapolres Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan, perselisihan diduga bermula dari panasnya suasana di persidangan. Beberapa peserta ingin eksperimen dilanjutkan, sementara yang lain ingin eksperimen dilanjutkan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Akhirnya diputuskan ditunda. Pas keluar kamar ditabrak, salah paham. Tiba-tiba dipukul (berkelahi),” kata Iwan, Selasa (22/11).

Polres Surakarta, kata Iwan, telah menerima laporan dari salah satu peserta dari Kebayoran Lama, Jakarta Selatan atas nama MA (40).

Namun, pihaknya tetap mengutamakan solusi kekeluargaan.

“Laporan yang masuk akan terus kami tindak lanjuti. Namun tidak menutup kemungkinan akan kami lanjutkan dengan restorative justice jika kedua belah pihak yang berselisih menginginkan solusi yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara (OC) Munas HIPMI XVII, M Ali Affandi mengatakan, pertarungan itu hanya urusan pribadi. Dia memastikan perkelahian antar peserta berlangsung di luar rapat paripurna.

Ali Affandi juga membantah suasana Sidang Paripurna I Munas XVII HIPMI semakin memanas.

“Dinamika (persidangan) memanas. Tapi tidak memanas. (Pertarungan) sudah keluar dari agenda forum. Saya ingin keluar dan istirahat. Saya salah paham saja,” katanya.

(sid/anak)

[Gambas:Video CNN]