Perdana Menteri Israel Ikut Senang Arab Saudi Sikat Argentina, Kok Bisa?


Jakarta

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu senang dengan keberhasilan Arab Saudi mengalahkan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022.

Dikutip dari The Times of Israel, Netanyahu yang baru saja memenangkan pemilu Israel membagikan momen kegembiraannya melalui akun media sosial Twitter miliknya setelah Arab Saudi menang 2-1 atas Argentina, di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11). ) kemarin.

Dalam sebuah video yang diunggah Netanyahu, dia melakukan sambungan video call dengan salah satu blogger terkenal Arab Saudi, Mohammed Saud.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara saya Mohammed Saud atas kemenangan luar biasa Arab Saudi hari ini di Piala Dunia,” tulis Netanyahu dalam caption unggahan videonya.

Dalam video tersebut, Netanyahu terlihat begitu heboh dan heboh mengobrol dengan Mohammed Saud.

“Argentina adalah negara dengan kekuatan sepak bola yang luar biasa. Messi adalah pemain hebat. Inilah yang membuat kemenangan Arab Saudi luar biasa. Selamat!” kata Netanyahu kepada Mohammed Saud.

[Gambas:Twitter]

Perdana Menteri Netanyahu kemudian mengatakan bahwa semua orang Israel kagum dengan kemenangan Arab Saudi.

Sementara itu, Anggota Parlemen dari Partai Arab Ta’al di Israel, Ahmed Tibi, juga mentweet kegembiraannya atas kemenangan Saudi.

“Sungguh kemenangan besar yang diraih Arab Saudi atas Argentina. Performa hebat, pengorbanan, perjuangan dan kemuliaan. Fans Saudi adalah pemain ke-12. Anda telah mengguncang dunia,” cuit Tibi.

Sebelumnya diberitakan, Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MbS) juga menunjukkan kegembiraannya atas kemenangan Arab Saudi saat nonton bareng di Istana bersama kerabat dan kerabat dekatnya.

Pangeran Saud pun membagikan momen spesial tersebut melalui akun media sosialnya, Instagram.

Pangeran MbS terlihat menari kegirangan dan langsung memeluk adiknya, Pangeran Saud, saat The Green Falcons menang atas Argentina.

Beberapa saat kemudian, Pangeran MBS dan Pangeran Saud berpaling dari televisi besar untuk bersujud syukur atas kemenangan timnas Saudi.

Tampak pula selain Pangeran MBS, saudaranya Pangeran Abdulaziz yang merupakan Menteri Energi Kerajaan Arab Saudi juga terlihat.

Gol kemenangan Arab Saudi dicetak oleh Salim Al Dawsari pada menit ke-53 setelah The Green Falcons menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Saleh Al Shehri pada menit ke-48.

Tonton Video “Benjamin Netanyahu Raih Prestasi di Quick Count Pemilu Israel”
[Gambas:Video 20detik]
(www www)