'Penerbangan Liar' 8 Jam, Bocah Enjot-enjotan di Meja Lipat Pesawat


Jakarta

Rasanya penerbangan ini adalah mimpi buruk bagi seorang penumpang. Yang lain bisa santai, dia dibully oleh anak kecil.

Dalam video yang beredar di Reddit, terlihat jelas seorang penumpang sedang beristirahat di kursinya. Namun, di belakangnya ada seorang anak laki-laki.

Gadis ini diperkirakan berusia 2-3 tahun. Bocah itu naik ke meja lipat di belakang penumpang dan melompat.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Tidak sekali pun kedua bocah ini membuat meja lipat seperti trampolin. Penumpang itu bergoyang-goyang di tempat duduknya.

Video tersebut hanya berdurasi 7 detik. Nama pesawat dan tujuannya tidak diketahui. Menurut The Sun, judul video tersebut adalah “Biarkan anak-anak berlari liar dalam penerbangan 8 jam”.

Kolom komentar pun ramai diserbu netizen. Mereka juga marah kepada orang tua yang membiarkan anaknya berperilaku seperti itu.

“Saya akan merasa seperti orang tua yang gagal jika anak-anak saya melakukan ini,” tulis seorang netizen.

“Tidak mungkin aku membiarkan anakku bersikap seperti ini di depan umum, apalagi dalam penerbangan,” tambah yang lain.

Salah satu warganet menyarankan, jika kejadian ini terjadi pada penerbangan penumpang, sebaiknya minta orang tua untuk menahan anaknya terlebih dahulu.

“Kalau orang tua anak menolak, segera minta bantuan pramugari. Biasanya mereka akan memindahkanmu dengan naik kelas yang lebih baik,” tulisnya.

Netizen yang mengaku sebagai pramugari pun tak luput dari komentar tersebut. Ia mengatakan, awak kabin memiliki trik khusus untuk menghadapi kejadian ini.

“Satu trik yang selalu kami lakukan adalah meminta kapten memasang tanda sabuk pengaman dan membuat pengumuman bahwa setiap orang harus memakai sabuk pengaman,” tulisnya.

Tonton video “Penumpang Maskapai Penerbangan Domestik Tidak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi…”
[Gambas:Video 20detik]
(bulan/wanita)