Mau Lihat Wajah Baru TMII? Cek Harga Tiket dan Cara Belinya


Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibuka kembali setelah dilakukan restorasi. Ada beberapa perubahan aturan dan cara membeli tiket.

TMII melakukan pembukaan uji coba terbatas mulai Minggu (20/11/2022). Saat pembukaan, pengunjung bisa melihat inovasi TMII, antara lain taman hijau yang menyegarkan mata.

Selain itu, cara menikmati TMII juga didorong untuk lebih ramah lingkungan. Pengunjung harus memarkirkan kendaraan bermotornya di gedung parkir, kemudian berkeliling TMII dengan berjalan kaki, menggunakan sepeda atau mobil listrik. Tak hanya itu, lapor Instagram @tmiofiicial TMII, ada beberapa aturan baru yang harus diikuti pengunjung.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Aturan lengkap untuk mengunjungi TMII terbaru:

Hanya terima pembayaran nontunai/nontunai melalui QRIS atau dompet digital. Kendaraan debit harus diparkir di tempat parkir mobil bertingkat yang tersedia. Kendaraan tanpa emisi seperti kendaraan listrik diperbolehkan berkeliaran di kawasan TMII. manusia dan vandalisme. Dilarang menerbangkan drone tanpa izin resmi Mobil listrik di TMII. Foto: Ari Saputra

Sementara untuk harga tiket dan jam operasional TMII juga telah dilakukan beberapa penyesuaian. Tercantum di laman www.tamanmini.com.

Daftar harga tiket TMII terbaru:

Harga Tiket Masuk : Rp 25.000 Harga Tiket Masuk Dunia Air Tawar dan Serangga : Rp 35.000

Jam operasional terbaru TMII:

Senin-Jumat 06.00-17.00 WIB Sabtu, Minggu dan Libur Nasional 05.00-17.00 WIB

Wahana TMII terbaru dan jam operasional museum:

Senin-Jumat 08.00-17.00 WIB Sabtu, Minggu dan Libur Nasional 05.00-17.00 WIB

Sedangkan tiket TMII dapat dibeli secara online. Semua pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum masuk ke sana.

Pesepeda dan pejalan kaki menikmati jalan setapak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022). Foto: Ari Saputra

Berikut cara membeli tiket masuk TMII terbaru:

Klik tombol “Pemesanan Tiket Tes Terbatas” Daftar login akun ke menu tiket online. shopping cart Pilih metode pembayaran dari rekening bank virtual atau dari berbagai dompet digital Lakukan pembayaran cashless/non tunai Ikuti langkah selanjutnya hingga pembayaran berhasil dilakukan Cek tiket dengan klik menu “View Ticket”, pilih “Successful Payment Status”, lalu lihat e-ticket Simpan e-ticket ticket berupa QR code untuk Anda scan di Pintu Masuk TMII.

Tonton Video “Garis Penuh di Pintu TMII Selama Uji Coba Terbuka Terbatas Hari Ini”
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)