Kroasia gagal mengalahkan Maroko dan harus puas bermain imbang dalam laga Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Rabu (23/11)


Jakarta, CNNIndonesia

Kroasia gagal dikalahkan Maroko dan harus puas bermain imbang 0-0 di pertandingan tersebut Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Rabu (23/11)

Maroko dan Kroasia sama-sama kesulitan menciptakan peluang di babak pertama. Maroko tak mampu menciptakan tembakan ke gawang Dominik Livakovic.

Sementara itu, Kroasia juga tidak banyak melakukan tembakan tepat sasaran. Tembakan Nikola Vlasic dari jarak dekat di penghujung babak pertama menjadi satu-satunya tembakan tepat sasaran yang didapat Kroasia.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Namun, tembakan ini diblok dengan baik oleh Bono.

Memasuki babak kedua, pertarungan tampak lebih hidup. Maroko mulai bisa memberikan ancaman nyata ke gawang Kroasia. Salah satu peluang terbaik Maroko adalah lewat sepakan cepat Achraf Hakimi pada menit ke-64.

Tembakan kuat Hakimi mengarah ke gawang tetapi Livakovic meninjunya.

Kroasia terus bekerja keras membongkar pertahanan Maroko dari berbagai arah. Namun, pertahanan Maroko yang digalang Noussair Mazraoui dan rekan setimnya bermain taktis dan cepat membuat Kroasia tak bisa mengontrol aliran bola dengan leluasa.

Selain melalui permainan terbuka, Kroasia mencoba mengancam lewat bola mati. Pada menit ke-80, Josko Gvardiol melakukan sundulan namun masih melebar ke kanan gawang.

Dalam 10 menit terakhir, Kroasia dan Maroko terus berusaha saling serang. Namun hingga akhir laga, kedua tim gagal mencetak gol. Maroko vs Kroasia berakhir dengan skor 0-0.

Maroko melakukan perlawanan hebat melawan Kroasia. (REUTERS/MARKO DJURICA)

Maroko melawan Kroasia

Maroko: Yassine Bounou, Achraf Hakimi, Noussair Mazraoui (Yahya Attia Attia Allah 60), Sofyan Amrabat, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Hakim Ziyech, Azzedine Ounahi (Abdelhamid Sabiri 82), Selim Amallah, Soufiane Boufal (Abdullah) En Nesyri (Abderazak Hamdallah 81).

Kroasia: Dominik Livakovic, Ivan Perisic (Mislav Orsic 90), Dejan Lovren, Mateo Kovacic (Lovro Majer 79), Andrej Kramaric (Marko Livaja 71), Luka Modric, Marcelo Brozovic, Nikola Vlasic (Mario Pasalic 46), Borna Sosa, Josko Guardiol, Josip Juranovic.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)