Joged di Situs Maya Kuno, Wanita Ini Dijambak Massa


Yukatan, Meksiko

Situs arkeologi suku Maya adalah salah satu daya tarik Meksiko. Sayangnya, ada wisatawan yang tidak mengikuti aturan dan menimbulkan masalah.

Acara ini berlokasi di situs Chichen Itza. Situs tersebut merupakan bangunan suci suku Maya yang dijaga ketat.

Institut Antropologi dan Sejarah Nasional (INAH) telah melarang pendakian ke bangunan suci Maya sejak 2008. INAH menempatkan penjaga keamanan di sekitarnya dan mengumumkan denda mulai dari USD 2.558 atau sekitar Rp 40 juta hingga USD 5.115 atau sekitar Rp 80 juta, tergantung pada kerusakan selesai.struktur.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Namun, seorang wanita yang tidak diketahui asalnya tiba-tiba mencuri perhatian. Dari rekaman video TikTok, diketahui wanita yang mengenakan baju biru, celana merah, dan topi itu naik ke atas bangunan situs tersebut.

@angelalopeze ini sangat tidak sopan… jangan main-main dengan Meksiko saya 🇲🇽 #chichenitza #disrespectful #mayanpyramid #vacation #crazy #viral ♬ original sound – ang

Seketika kerumunan turis di bawah lokasi berteriak agar wanita ini turun. Seorang penjaga mengikuti untuk mengamankannya.

Saat berada di atas, wanita ini sedang menari. Tangannya bebas bergerak di udara dan pinggulnya bergoyang ke kiri dan ke kanan. Sedangkan petugas masih setengah jalan untuk mencapainya.

Begitu petugas sampai di atas, wanita ini langsung digiring ke bawah. Sesampainya di bawah, ratusan turis menyambutnya dengan cemoohan.

“Penjarakan dia,” “korbankan dia,” dan “boooooooo!,” adalah teriakan yang menyapa wanita ini.

Saking marahnya, orang-orang di sekitar memfilmkan wajah wanita ini. Kemudian tangan turis itu mulai mencengkeramnya. Beberapa juga memercikkan air padanya.

Orang-orang benar-benar marah dengan tindakan wanita ini.

Otoritas INAH belum melaporkan kejadian tersebut. Namun massa terus menuntut pemenjaraan dan deportasi dari Yucatan. “Kalau dia dari luar negeri, dia harus meninggalkan Meksiko,” teriak turis yang hadir.

Video tersebut menjadi viral dan disukai oleh 408 ribu akun. Kolom komentar pun tak luput dari kemarahan netizen yang menonton.

Tonton Video “Meksiko Diguncang Gempa M 7.6, Warga Tersebar!”
[Gambas:Video 20detik]
(bln/ddn)