Timnas Portugal datang ke Piala Dunia 2022 dengan kepercayaan diri tinggi. Berikut jadwal pertandingan Portugal di Piala Dunia 2022.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Portugal Datang ke Piala Dunia 2022 dengan rasa percaya diri yang tinggi. Berikut jadwal pertandingan Portugal untuk Piala Dunia 2022.

Selecao das Quinas, julukan Portugal, berada di Grup H bersama Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. Ini adalah salah satu grup yang cukup disorot karena kekuatan semua tim cukup berimbang.

Dengan Fernando Santos yang menangani Portugal sejak 2014, satu-satunya ambisi tersisa adalah Piala Dunia. Hal itu sejalan dengan ambisi bintang gaek Portugal, Cristiano Ronaldo.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Pada laga pertama Portugal akan menghadapi Ghana. Dari segi peringkat FIFA, Ghana adalah tim terlemah di Grup H yang berada di urutan ke-61. Namun, ini tidak boleh dijadikan acuan.

Setelah itu, Joao Felix dan kawan-kawan akan menghadapi Uruguay di Lusail Iconic Stadium, Selasa (29/11). Ini bisa dibilang pertandingan terberat Portugal di grup ini.

Pasalnya, Uruguay berada di peringkat 14 FIFA, hanya terpaut lima langkah dari Portugal. Yang mengejutkan, baru-baru ini Paraguay kalah 0-1 dari Iran, sedangkan Portugal juga tidak menjanjikan.

[Gambas:Video CNN]

Akhirnya Portugal akan bentrok dengan kuda hitam Korea Selatan. Meski di atas kertas Portugal lebih unggul, Taeguk Warriors tak bisa dianggap remeh.

Jadwal Portugal di Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022
23.00 WIB Portugal vs Ghana

Selasa, 29 November 2022
02.00 WIB Portugal vs Uruguay

Jumat, 2 Desember 2022
22.00 WIB: Korea Selatan vs Portugal

(secara harfiah)

[Gambas:Video CNN]