Jakarta, CNNIndonesia

peluncuran Toyota Hibrida Innova di Indonesia hari ini Senin (21/11) sore bertajuk “Global Premiere of The New Toyota Electrified Vehicle” akan menjadi sejarah baru Innova.

Toyota Kijang Innova tidak hanya mengalami perubahan desain eksterior dan interior, tetapi juga mesin penggerak dengan platform yang juga berubah setelah bertahun-tahun digunakan.

Toyota Innova Hybrid tersedia dengan pilihan mesin bensin 2.000 cc dan hybrid yang juga memiliki jantung 2.000 cc. Memasuki generasi terbarunya, Innova hanya tersedia dengan mesin bensin. Sedangkan mesin dieselnya dicopot alias tidak dijual lagi.

Selain itu, sistem penggerak roda juga mengalami perubahan menjadi gerak maju (FWD) dari penggerak roda belakang (RWD) sebelumnya.

Mobil ini diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

New Toyota Innova memiliki 3 varian (G, V dan Q), dan setiap varian memiliki pilihan hybrid.

Berikut bocoran perbedaan Innova Hybrid G, V dan Q:

– Toyota Innova Hybrid G

Varian G tersedia dalam dua varian dengan pilihan harga Rp 415 juta untuk varian bensin, sedangkan varian hybrid dijual dengan harga Rp 455 juta.

Toyota akan membuang lampu depan LED, serta velg 16 inci. Interiornya akan dihadirkan dengan mesin stop-start dan layar hiburan berukuran 9 inci.

-Toyota Innova Hybrid V

Varian V juga akan menawarkan dua pilihan, yakni Toyota Innova Petrol yang dijual dengan harga Rp475 juta dan Innova Hybrid yang dibanderol dengan harga Rp560 juta. Varian ini akan dilengkapi dengan panoramic sunroof, layar 10 inci, desain speedometer baru.

Di bagian luar, selain desain bodi yang diubah, pelek juga akan tersedia dalam ukuran alloy 17 inci.

-Toyota Innova Hybrid Q

Untuk Toyota Innova Hybrid Q hanya tersedia tipe hybrid saja, dengan harga Rp 625 juta. Tipe termahal ini diyakini akan memberikan fitur yang lebih lengkap dibanding Innova Hybrid G ‚Äč‚Äčatau V. Juga akan ada captain seat, power tailgate dan voice command.

[Gambas:Video CNN]

(mik)

[Gambas:Video CNN]