Enner Valencia jadi bintang kemenangan saat timnas Ekuador mengalahkan Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022.


Jakarta, CNN Indonesia

Enner Valencia menjadi bintang kemenangan ketika Tim Nasional Ekuador mengalahkan Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022 di Sadion Al Bayt, Al Khor, Senin (21/11) pagi WIB.

Valencia melakukan brace alias mencetak dua gol di laga ini. Dua gol yang dicetak pemain Fenerbahce itu membuat La Tri menang 2-0 dan meraih tiga poin pertama.

Ekuador mendapat hadiah penalti dalam pertandingan ini pada menit ke-16. Penalti diberikan wasit setelah Valencia membentur kiper Qatar, Saad Al Sheeb di kotak kanan 16.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Mantan pemain West Ham United itu maju sebagai penendang penalti. Tendangan pinalti Valencia yang diarahkan ke sisi kiri gawang berhasil ditaklukkan Al Sheeb.

Valencia kembali menjadi teror bagi pertahanan Qatar hanya berselang 15 menit. Umpan silang Angelo Preciado dari kanan ditanduk Valencia menggetarkan gawang Qatar untuk kedua kalinya.

Di babak kedua, Valencia tetap menjadi sosok berbahaya bagi pertahanan Qatar. Bedanya, penyerang berusia 33 tahun itu tidak bisa mencetak gol tambahan di babak kedua.

Dua gol yang dicetak ke gawang Qatar menjadi bukti ketajaman Valencia di laga ini. Usai mencetak gol ke gawang Qatar, pemain kelahiran Esmeraldas itu akan menjadi ancaman bagi Belanda dan Senegal yang akan menjadi lawan Ekuador berikutnya.

Kemenangan atas Qatar membuat Valencia cs berada di puncak Grup A Piala Dunia 2022 dengan raihan tiga poin.

[Gambas:Video CNN]

(hari hari)