Dilarang Jalan-jalan Pakai Kendaraan Bermotor


Jakarta

Menikmati Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini lebih ramah lingkungan. Pengunjung dilarang mengendarai kendaraan bermotor.

Pengunjung yang datang ke TMII dengan mobil, motor, atau bus harus memarkir kendaraannya di tempat parkir yang dulunya merupakan kendaraan Snowbay Waterpark. Gedung ini terdiri dari basement, lantai 1, 2 dan 3.

“Kapasitas 114 mobil di basement, 134 mobil di lantai satu, 170 mobil di lantai dua, 141 mobil di lantai tiga, 20 bus, 300 sepeda motor, dan 28 sepeda,” ujar petugas keamanan gedung parkir, Mus. Mulyadi detikcomMinggu (20/11/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Jika tidak menemukan tempat di gedung parkir, pengunjung juga dapat memarkirkan kendaraannya di area parkir sekitar Tugu Api. Namun karena kapasitas yang terbatas, pengunjung harus datang lebih awal atau datang dengan kendaraan umum.

Usai parkir, pengunjung bisa menikmati TMII dengan berjalan kaki atau mengendarai mobil listrik. Jika menggunakan mobil listrik, pengunjung harus antre di halte bus di depan gedung parkir atau di samping Paviliun Bengkulu.

Ada 10 mobil listrik yang tersedia di TMII dengan kapasitas penumpang sekitar 15 orang. Sehingga pengunjung harus sabar menunggu giliran menaiki mobil ini.

Cara lain untuk menikmati TMII dengan tetap ramah lingkungan adalah dengan bersepeda. Apalagi, kini TMII dilengkapi dengan jalur khusus sepeda yang membuat pengendara semakin nyaman.

Perlu diingat, baik pengunjung yang datang dengan kendaraan bermotor maupun sepeda, tetap dikenakan biaya masuk. Tiket dapat dipesan secara online melalui www.tamanmini.com.

Tarif setiap pengunjung TMII adalah Rp 25.000. Sedangkan mobil dan sepeda dikenakan tarif Rp 25.000. Lalu untuk sepeda motor tarifnya Rp 15.000 dan bus Rp 50.000.

Tonton Video “Garis Penuh di Pintu TMII Selama Uji Coba Terbuka Terbatas Hari Ini”
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)