Corona Ngegas! China Laporkan Kematian Pertama COVID dalam 6 Bulan


Jakarta

China melaporkan tiga kematian pertamanya akibat COVID-19 dalam hampir setengah tahun. Hal ini terjadi seiring dengan tren kasus Corona di Tanah Air yang kembali meningkat.

Tiga pasien yang meninggal akibat COVID-19 berusia antara 87 dan 91 tahun. Kasus kematian pertama adalah seorang pria berusia 87 tahun. Namun, tidak ada laporan yang mengungkap status vaksinasi ketiga pasien tersebut.

Dikutip dari The Guardian, sejauh ini angka COVID-19 di China tergolong rendah dibandingkan negara lain. Namun kasus infeksi di negara tersebut kembali meningkat.

Memiliki Regulasi COVID-19 yang Santai

Sebelumnya, China telah mengumumkan pelonggaran peraturan COVID-19 pada 11 November 2022. Ini termasuk pengurangan waktu karantina kedatangan internasional hingga pembatalan pengujian COVID-19 skala besar.

Namun, hal tersebut tidak mencegah terjadinya peningkatan kasus COVID-19 di Tanah Air. Juru bicara Kota Beijing, China, Xu Hejian mengatakan, jumlah kasus kembali meningkat secara signifikan.

“Situasi pencegahan dan pengendalian wabah di ibu kota sangat suram,” kata Xi Hejian seperti dikutip dari The Guardian, Senin (21/11/2022).

Tidak hanya di wilayah Beijing, peningkatan kasus juga dilaporkan terjadi di pusat manufaktur Guangzhou bagian selatan. Pada Minggu (20/11), dilaporkan ada lebih dari 8.000 kasus baru setiap harinya.

Tonton Video “Studi AS Ungkap Covid-19 Perparah Kerusakan Otak Jangka Panjang”
[Gambas:Video 20detik]
(halo)