Bulan Madu Kacau Gara-gara Istri Tak Sengaja Injak Lepu Batu


Port-Louis

Pasangan Amy dan Callum sedang menikmati bulan madu mereka di Mauritius. Namun sayang, liburan itu kandas karena sang istri tak sengaja menginjak batu singa.

Amy Thomson (27) dan Callum Thompson (37) menghabiskan 2 minggu berbulan madu di Mauritius yang indah. Rencananya mereka akan bercinta sambil berjemur di bawah terik matahari Mauritius.

Tapi rencana hanyalah sebuah rencana. Bulan madu yang seharusnya romantis menjadi kacau setelah tragedi menimpa Amy. Dia tidak sengaja menginjak ikan Lepu Batu, ikan paling beracun di dunia.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (23/11/2022), kejadian fatal tersebut dialami Amy saat sedang snorkeling di pantai indah Samudera Hindia Mauritius.

Saat itu, Amy merasa kepanasan, jadi dia memutuskan untuk masuk ke dalam air untuk mendinginkan diri. Sebelum menyelam ke dalam air, Amy mempertimbangkan untuk memakai sepatu botnya. Namun, kru melarang Amy memakai sepatu tersebut.

“Orang yang mengatur perjalanan itu berkata: ‘Tidak, tidak, tidak. Kamu tidak membutuhkannya,'” kata Amy.

Amy pun mengikuti instruksi tersebut. Tak disangka, begitu melompat ke dalam air, kaki Amy langsung menginjak ikan batu yang sangat beracun. Amy langsung merasakan sakit yang luar biasa, seperti akan mati. Rasa sakit itu adalah yang terburuk yang pernah dialami Amy dalam hidupnya.

“Sejujurnya, saya tidak pernah mengalami rasa sakit sebanyak ini dalam hidup saya. Saya melihat kaki saya dan ukurannya dua kali lipat dari sebelumnya. Semuanya bengkak. Saya melihat telapak kaki saya, warnanya biru. dan putih pucat,” jelas Amy.

Setelah menginjak karang lionfish, Amy langsung dibawa pergi dengan kapal kembali ke pantai. Amy membutuhkan waktu 45 menit untuk dibawa ke hotel. Di hotel, Amy diperiksa oleh dokter yang langsung menyarankan agar Amy dirujuk ke rumah sakit terdekat.

“Saya dibawa ke rumah sakit untuk diberi anti racun dan morfin. Malam itu juga, kaki saya diamputasi untuk mengeluarkan racun yang masuk ke dalam tubuh,” tambah Amy.

Karena menginjak ikan karang, Amy harus membayar tambahan US$ 2.000 (setara Rp 31 juta) untuk membayar tagihan rumah sakit. Tak hanya itu, selama berlibur, Amy hanya bisa berbaring dan tidak melakukan apa-apa lagi. Bulan madu yang seharusnya menyenangkan, berubah menjadi mimpi buruk bagi Amy dan suaminya.

Stonefish Foto: Thinkstock

Ikan batu, juga dikenal sebagai ikan singa batu atau ikan batu, adalah ikan paling beracun di dunia. Ikan memiliki sengat yang mematikan dan menyakitkan.

Sengatan ikan singa batu bisa berakibat fatal. Berbentuk seperti batu, ikan ini memiliki kamuflase yang sempurna untuk berburu mangsa dan menghindari predator.

Simak Video “Perempuan Asahan Tak Terlawan di Pilkada Kampung Gegara”
[Gambas:Video 20detik]
(www www)