Asyik, KAI Kenalkan Kereta Baru dan Kasih Promo Tiket Mulai Rp 150 Ribu


Jakarta

PT Kereta Api Indonesia meluncurkan KA baru yaitu KA Blambangan Ekspres yang melayani rute Semarang Tawang – Ketapang vp. Untuk memperkenalkan kehadiran KA baru ini, KAI memberikan tarif promo mulai dari Rp 150.000 untuk perjalanan KA Blambangan Ekspres yang tiketnya sudah bisa dipesan mulai 22 November 2022 di seluruh channel penjualan tiket resmi KAI.

KAI menghadirkan KA Blambangan Ekspres untuk memudahkan masyarakat dari Semarang menuju Jember hingga Ketapang dimana sebelumnya KAI tidak menghadirkan perjalanan KA untuk rute ini.

“Kereta Blambangan Ekspres merupakan KA pertama yang dioperasikan KAI dari wilayah Semarang, Cepu ke Jember, Banyuwangi, ke wilayah Ketapang atau sebaliknya. Kehadiran kereta api ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berwisata ke daerah tersebut dengan aman. , sehat, nyaman dan tepat waktu,” ujar VP Humas KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Jumat (25/11/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Perhatikan bagi para traveller, nama KA Blambangan Ekspres ini berasal dari salah satu nama kerajaan Kerajaan Blambangan. Kerajaan Blambangan adalah sebuah kerajaan Hindu yang terletak di Banyuwangi, tepatnya di Semenanjung Blambangan di ujung timur Pulau Jawa. Kerajaan Blambangan berdiri pada akhir Kerajaan Majapahit, yaitu antara abad ke-13 M dan abad ke-18 M.

KA Ekspres Blambangan terdiri dari 4 KA Eksekutif dan 3 KA Ekonomi dengan total 440 kursi tersedia dalam sekali perjalanan. Semula, KA Blambangan Ekspres akan beroperasi pada 2, 3, 4, 9, 10, 11, 16, 17, 18, dan 22-31 Desember 2022.

KA Blambangan Ekspres yang berangkat dari Semarang akan berhenti di stasiun Semarang Tawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Jember, Kalisetail, Rogojampi, Kota Banyuwangi, dan Ketapang. . Sedangkan KA Blambangan Ekspres yang berangkat dari Ketapang akan berhenti di Ketapang, Kota Banyuwangi, Rogojampi, Kalisetail, Kalisat, Jember, Tanggul, Probolinggo, Pasuruan, Bangil, Sidoarjo, Gubeng, Pasarturi, Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Ngrombo, dan Semarang. stasiun Tawang.

Untuk memperkenalkan kehadiran KA Blambangan Ekspres kepada masyarakat, KAI memberikan diskon khusus kepada masyarakat untuk periode keberangkatan 2-18 Desember 2022. Dapatkan tiket KA Blambangan Ekspres kelas Eksekutif hanya Rp 250.000 dan kelas Ekonomi hanya Rp 150.000 . Dapatkan segera tiket promo ini melalui KAI Access, website kai.id, dan seluruh channel penjualan tiket resmi KAI lainnya karena kuota tiket promo yang disediakan terbatas.

“Kehadiran KA Blambangan Ekspres tidak hanya memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat, tetapi juga membantu meningkatkan pariwisata yang ada di daerah yang dikunjungi,” pungkas Joni.

Simak Video “Rayakan Bulan Agustus! Beli Tiket Kereta Api Mulai Rp 17.000”
[Gambas:Video 20detik]
(simbol/ddn)