Asam Lambung Suka Kambuh? Cobain Terapi Sederhana Ini


Jakarta – Pencernaan memiliki peran yang sangat penting. Lambung sebagai organ utama dalam proses pencernaan sendiri sering dianggap sebagai otak kedua manusia.

AsapScience mengungkapkan bahwa sistem pencernaan manusia mengandung bakteri yang memiliki struktur mirip dengan otak, sehingga dapat mempengaruhi pengendalian emosi manusia. Tidak hanya itu, pencernaan manusia juga memiliki sistem saraf enterik yang mengontrol kerongkongan hingga saluran ekskresi, dan dapat bekerja secara mandiri tanpa bantuan otak. Saraf enterik juga dapat menghasilkan dopamin dan serotonin dalam tubuh manusia.

Oleh karena itu, menjaga sistem pencernaan terutama lambung sangatlah penting. Pasalnya, perut yang sehat dapat memberikan banyak manfaat positif bagi tubuh, mulai dari mengolah makanan hingga nutrisi yang diperlukan hingga melindungi tubuh dari berbagai komplikasi.

Namun kini, menjaga kesehatan lambung menjadi hal yang sulit dilakukan. Pola hidup tidak sehat yang dipengaruhi oleh tingkat stres, kesibukan yang menyebabkan waktu makan tidak teratur, dan waktu istirahat yang kurang dapat berdampak buruk bagi kesehatan lambung. Salah satunya adalah penyakit asam lambung.

Tidak hanya itu, penyakit asam lambung juga dipicu oleh kebiasaan buruk lainnya seperti mengonsumsi makanan yang tidak sehat seperti fast food, makanan yang berlemak berlebihan hingga makanan yang terlalu pedas atau asam. Selain dari makanan, asam lambung juga bisa kambuh akibat konsumsi minuman beralkohol atau kafein yang berlebihan.

Asam lambung biasanya menimbulkan berbagai gejala, seperti nyeri ulu hati, nyeri dada, mual, dan muntah. Gejala ini disebabkan oleh kelemahan katup atau sfingter di bagian bawah kerongkongan.

Lemahnya katup memungkinkan isi lambung seperti asam lambung naik ke kerongkongan yang dapat menyebabkan iritasi. Kondisi ini justru bisa mengganggu aktivitas sehari-hari hingga menurunkan produktivitas. Karena itu, tak sedikit yang menderita masalah asam lambung.

Ilustrasi Masalah Lambung

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi asam lambung yang sering naik. Mulai dari memperbaiki gizi, menerapkan pola hidup sehat serta mengurangi rokok dan kopi.

Namun, ada cara lain yang lebih mudah untuk mengatasi asam lambung. Terapi sederhana ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tidak ingin ribet dalam melawan asam lambung.

Terapi sederhana yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan asam lambung adalah dengan mengonsumsi garut. Garut merupakan tanaman umbi-umbian yang terkenal dengan khasiatnya dalam mengatasi berbagai masalah perut.

Keefektifan ini didukung oleh kandungannya yang merupakan polisakarida yang larut dalam air dan Diosgenin yang bersifat basa sehingga dapat menetralkan asam lambung. Tak hanya itu, garut juga mengandung flavonoid, riboflavin, dan asam folat yang baik untuk tubuh.

Cara mengkonsumsi garut yang paling praktis adalah dengan menjadikan garut sebagai biji-bijian. Oleh karena itu, ORIFLAKES hadir sebagai solusi bagi yang ingin merasakan manfaat garut tanpa harus repot memakannya.

Oriflakes adalah bubur sereal pertama di Indonesia yang terbuat dari garut, dipadukan dengan susu kambing etawa murni dan gula kelapa sehat.

“Oriflakes kaya akan nutrisi, seperti protein, karbohidrat kompleks, antiradang, asam folat, vitamin B, vitamin A, dan fosfor. Oleh karena itu, Oriflakes efektif mengatasi keluhan asam lambung yang sering, maag, masalah lambung., dan melindungi perut agar terhindar dari penyakit,” kata tim pemasaran PT Serelia Prima Nutritiona dalam keterangan tertulis, Minggu (20/11/2022).

Tak hanya itu, Oriflakes sebagai asupan nutrisi sekaligus penggunaan umbi garut yang praktis. Cukup tuang 3 scoop Oriflakes ke dalam mangkok atau cangkir, tuangkan 150ml air mendidih, lalu aduk hingga rata dan Oriflakes siap disantap dengan nikmat.

Oriflakes sangat dianjurkan untuk dimakan dua kali sehari, pagi untuk melapisi dinding lambung, dan malam hari untuk menetralkan masalah seperti asam lambung. Oriflake juga aman dikonsumsi karena telah mendapatkan izin dari BPOM dan bersertifikat Halal dari MUI.

Selain itu, Oriflakes juga mendapatkan sertifikat HACCP karena produksinya diproses dengan standar internasional modern. Komposisi Oriflakes juga mudah dicerna oleh sistem pencernaan sehingga Oriflakes aman dikonsumsi oleh anak-anak dan lansia.

Tonton Video “Dokter Memanggil Mag Bukan Menyebabkan Kematian”
[Gambas:Video 20detik]
(iklan/iklan)