Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta sudah menerima pengajuan numpang nikah ke KUA Depok, Sleman, Yogyakarta.


Yogyakarta, CNNIndonesia

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta menyebutkan akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan berlangsung pada tanggal 10 Desember 2022 pukul 13.00 WIB.

“(Informasi) saya terima pukul 13.00 WIB,” kata Kepala KUA Depok Muhammad Wiyono saat dihubungi, Senin (21/11).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Menurut Wiyono, tanggal dan waktu pernikahan sudah tertera dalam surat lamaran yang diserahkan ke KUA Depok melalui tanda pengenal dari KUA Mlati sesuai domisili Erina.

Permohonan nikah menumpang diajukan sesuai dengan lokasi akad nikah Erina dan Kaesang di Pendopo Kerajaan Ambarrukmo yang merupakan bagian dari kawasan Depok, Sleman. Surat lamaran diterima KUA Depok, Jumat (18/11).

KUA Depok, lanjutnya, telah menerima syarat pernikahan dari Kaesang dan Erina. Meski begitu, masih ada hal yang perlu diverifikasi terkait data dalam dokumen yang dibutuhkan sebelum pendaftaran.

“Saya sudah kontak dengan ibu Erina insyaallah akhir November baik calon mempelai maupun wali (terdaftar) di KUA Depok,” kata Wiyono.

Kaesang yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo sebelumnya juga menjelaskan mengapa ia memilih 10 Desember sebagai hari pernikahannya.

Ia mengatakan, tanggal tersebut dipilih berdasarkan agenda Jokowi.

“Karena tanggal itu [yang] Ya,” kata Kaesang saat ditemui di gerai Sang Pisang di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/11).

Candi Mangkunegaran di Solo, Jawa Tengah, dipilih sebagai lokasi acara nuduh menantu Kaesang-Erina. Acara survival Ndownload akan diadakan pada hari Minggu, 11 Desember 2022.

(kum/bmw)

[Gambas:Video CNN]