75 Kartunis Dunia Peringati 100 Tahun Ultah Pencipta Peanuts


Jakarta

Tahun ini menjadi momen berharga bagi pencipta kartun Peanuts, Charles M Schulz. Lebih dari 75 kartunis di seluruh dunia merayakan ulang tahun Charles M Schulz dengan cara yang tidak biasa, mereka membayar upeti dengan membuat kartun.

Minggu ini, puluhan kartunis membuat kartun untuk menghormati pencipta Charlie Brown, Snoopy, dan kawan-kawan.

“Ini adalah penghargaan untuk kartunis terhebat di dunia,” kata Patrick McDonnell, yang memproduksi komik harian Mutts untuk 700 surat kabar.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Dia sekali lagi mengatakan, setelah kedatangan komik strip Peanuts, dunia kartun berubah. “Saya pikir sebagian besar kartunis yang bekerja hari ini akan mengatakan dia adalah inspirasi bagi mereka untuk menjadi kartunis,” lanjutnya.

Komik strip yang berpartisipasi antara lain BC, Dennis the Menace, Rhymes with Orange hingga Zippy the Pinhead. Setiap seniman didorong untuk membuat cara mereka sendiri untuk menghormati Schulz yang dikenal sebagai Sparky.

“Kami menyerahkan kehormatan ini kepada mereka. Kartunis adalah orang-orang kreatif. Ketika Anda memiliki tenggat waktu setiap hari, Anda harus memiliki ide yang datang kepada Anda. Saya pikir semua orang menikmati tantangan untuk menemukan sesuatu,” lanjut McDonnell.

McDonnell, yang juga anggota Dewan Direksi Pusat Penelitian dan Museum Charles M Schulz, mengatakan sebagian besar anggota sindikat kartunis di dunia ingin melakukan kehormatan tersebut.

Komik strip Peanuts memulai debutnya pada tanggal 2 Oktober 1950. Bocah kecil berkepala bulat bernama Charlie Brown dan teman-temannya akhirnya muncul di lebih dari 2.600 surat kabar. Dan menjangkau lebih dari 75 negara.

Simak Video “Comic Strip ‘Peanuts’ Merilis Film Dokumenter Tentang Charlie Brown”
[Gambas:Video 20detik]
(teh/dal)